Madura United Tak Bawa Kekuatan Penuh ke Jayapura

Football5star.com, Indonesia – Madura United dipastikan tak akan menurunkan skuat terbaiknya ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura pada Selasa (16/7) esok. Mereka tak membawa Muhammad Ridho dan Greg Nwokolo ke Stadion Mandala.

Greg Nwokolo dipastikan absen pada partai melawan Persipura karena kelelahan setelah tampil di partai melawan Tira Persikabo akhir pekan lalu. Sementara itu, Muhammad Ridho absen karena menderita Typus dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut manajer tim, Haruna Soemitro, kondisi ini terjadi karena Laskar Sape Kerrab harus memiliki jadwal yang padat sepanjang bulan Juli 2019. Selain itu, perjalanan yang jauh dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sebagai penyebab lainnya.

“Kita ada beberapa pemain yang mengalami sakit murni karena jadwal pertandingan yang sangat padat dan harus ditempuh dengan perjalanan yang sangat beragam. Selama sebulan ini pasca libur Idulfitri, terdapat sebanyak 9 pertandingan yang harus dijalani dalam 30 hari,” tegas Haruna dikutip dari laman resmi Madura United.

“Padatnya jadwal yang dihadapi Madura United dalam sebulan ini karena penundaan jadwal babak 8 besar Piala Indonesia diselingkan dengan jadwal padatnya Liga 1. “

“Di samping itu, pelaksanaan babak semifinalnya juga sangat berdekatan, sehingga Madura United harus menjalani sejumlah pertandingan tunda yang sangat padat,” katanya menambahkan.

Padatnya jadwal yang harus dijalani oleh Andik Vermansyah dkk turut berimbas pada performa mereka di atas lapangan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga partai terakhir dan harus puas duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Comments
Loading...