Madura United Tak Ikut Kompetisi Bertitel Bersahabat dengan COVID-19

Football5Star.com – Direktur Madura United, Haruna Soemitro, dengan tegas menolak wacana menggulirkan kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona COVID-19. Dia beralasan kalau ada banyak yang dipertaruhkan andai Liga 1 2020 dipaksakan untuk berjalan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar rapat virtual terkait keputusan nasib Liga 1 2020. Dalam rapat itu, klub-klub memiliki pendapat sendiri-sendiri dalam mengusulkan nasib kompetisi.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menjadi salah satu yang dengan tegas ingin Liga 1 2020 disetop saja. Mereka jua tak memiliki syarat, intinya kompetisi dihentikan saja karena berbagai alasan, salah satunya kesehatan.

“Madura United pasti tidak akan ikut kompetisi dengan titel ‘bersahabat’ dengan COVID-19. Tentu dengan segala risikonya. Karena menurut kami keselamatan dan kesehatan orang yang utama!” bilang Haruna secara tegas dalam rilisnya.

Rahmad Darmawan Himbau Pemain Madura United Untuk Tetap Berlatih di Rumah

“Kalau dimulai lagi di tengah ketidakpastian kontrol penyebaran COVID-19, risiko kontrol terhadap orang dengan mobilitas masing-masing akan lebih mengancam kesehatan dan keselamatan banyak orang,” sambung dia.

Laskar Sape Kerrab, lanjut Haruna, menyebut ada banyak hal yang beresiko besar bila dipaksakan. Harusnya semua pihak menurutnya menahan diri sampai pandemi ini benar-benar berakhir.

“Maka exit plan-nya akan lebih sulit dan rumit karena statusnya kompetisi sudah on kembali. Saat ini ada yang lebih primer, yaitu kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More