Maguire Dinilai Cocok Jadi Kapten Jangka Panjang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Harry Maguire cocok jadi kapten jangka panjang Setan Merah.

United menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada lanjutan pekan ke-12 Premier League. Pada laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (10/11) malam WIB. Kemenangan Setan Merah tercipta berkat gol Andreas Pereira, gol bunuh diri Davy Propper, dan Marcus Rashford.

Harry Maguire Manchester United
Getty Images

Dalam laga itu, Maguire memakai ban kapten United. Ia menggantikan peran Ashley Young yang absen. “Harry Maguire telah datang dan menjadi luar biasa di ruang ganti dan di atas lapangan,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Dia bisa menjadi kapten jangka panjang United,” Solskjaer menambahkan.

Dengan perolehan tiga poin, Setan Merah naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 16 poin. Si Manchester Merah masih tertinggal 10 poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

Maguire sendiri pindah dari Leicester City ke United dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Hingga kini, pemain 26 tahun itu telah mencatatkan 15 penampilan bersama United di semua kompetisi. Rinciannya 12 pertandingan Liga Inggris, 2 Liga Europa dan 1 Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...