Maguire Harap Tak Ada Ejekan Rasial di Kandang Partizan

Football5star.com, Indonesia – Harry Maguire sedang was-was jelang laga Manchester United di kandang Partizan Belgrade dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2019) dinihari WIB. Ketakutannya kali ini bukan soal permainan lawan, melainkan intimidasi dari suporter tuan rumah.

Bek termahal dunia ini berharap fan tuan rumah tidak melakukan ejekan rasial di stadion. Ketakutan sang bek tak lepas dari pengalaman buruknya bersama timnas Inggris di kandang Bulgaria.

Maka dari itu, ia berharap kejadian di Sofia tidak terulang di Belgrade. “Kami sangat percaya UEFA akan mengikuti peraturan yang mereka buat. Atmosfer di Sofia saat itu sangat memuakkan dan saya tidak ingin itu terulang lagi,” katanya kepada Sky Sports, Kamis (24/10/2019).

@ManUtd

“Kami sangat positif pertandingan nanti akan menghadirkan suasana yang hebat yang kami semua nantikan. Jika ada yang tidak beres, kami akan mengikuti protokol tiga langkah dan saya yakin akan ada orang di dalam dan luar lapangan yang melakukan bagian mereka untuk membuat semuanya jadi lebih baik,” sambung Maguire.

Bulgaria dan Serbia merupakan negara Eropa Timur yang punya sejarah panjang terkait rasialisme. Bahkan tindakan tak terpuji itu masing sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Jika dilihat dari latar belakang Partizan yang sangat kiri, hampir bisa dipastikan ejekan rasial yang ditakutkan Maguire tidak terjadi pada laga dinihari nanti.

Harry MaguireManchester UnitedPartizan BelgradeRasialisme