Maicon Akhirnya Kembali ke Italia, Kini Perkuat Klub Serie D

Football5star.com, Indonesia – Ketika banyak pemain yang mengadu nasib ke Cina atau Amerika Serikat untuk menutup kariernya, Maicon justru kembali ke Italia untuk memperkuat klub Serie D, ASD Sona.

Tentu nama Maicon tidak asing di Italia. Ia pernah sukses besar kala berseragam inter Milan pada 2006 hingga 2012. Dalam masa keemasannya pula Inter merengkuh treble winner 2010 silam.

Sempat hengkang ke Manchester City, bek kanan handal itu kembali ke Negeri Pizza untuk memperkuat AS Roma selama tiga musim. Setelah itu pemain 39 tahun pulang ke Brasil dan meperkuat beberapa klub kecil seperti Avai FC, Criciuma, dan Villa Nova.

@medioclubID

Setelah empat tahun pulang kampung, Maicon kembali ke negara yang telah memberinya banyak gelar. Tapi pada kesempatan ketiganya di Italia dia harus rela jauh dari hingar bingar kompetisi teratas.

Pasalnya pemain jebolan akademi Cruzeira hanya memperkuat ASD Sona, yang bermain di kasta keempat Italia. Kendati demikian dia mengaku senang.

“Saya senang bisa kembali ke Italia bersama anak saya. Saya siap menjalani petualangan baru di sini,” kata Maicon sesaat setelah mendarat di Bandara Flumicino, Roma, Jumat pagi waktu setempat seperti dilansir Football Italia, Sabtu (9/1/2021).

Maicon tidak sendiri di Sona. Ia dikontrak bersama sang anak yang berusia 15 tahun yang akan tampil di akademi klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More