Main Bagus di Sayap, Asnawi Mangkualam Bikin Pelatih Ansan Girang

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam mendapatkan posisi baru di Ansan Greeners, yakni sebagai penyerang sayap saat melawan Busan Ipark, Sabtu (3/4/2021). Pelatih Ansan, Kim Gil-sik, menilai kalau permainan Asnawi di posisi barunya itu memuaskan.

Dalam laga di Stadion Gudeok, Asnawi memang berhasil melakoni debut di K-League 2 setelah sebelumnya juga mentas dalam ajang Piala FA Korea. Ada yang berbeda dalam debut pemain berusia 21 tahun tersebut, yakni posisinya.

Kim Gil-sik dengan berani mengubah posisi Asnawi Mangkualam dari bek kanan menjadi penyerang sayap. Permainan Asnawi dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu disebut Gil-sik cukup memuaskan. Asnawi dianggap berhasil menaklukkan posisi barunya itu meski belum terlalu sempurna.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Yangpyeong Piala FA - Twitter @KLeagueUnited

“Ini pertama kali saya mengubah komposisi pemain, tapi saya cukup percaya diri. Komposisi starter ini bisa berubah bergantung kepada situasi, tapi secara keseluruhan penampilannya bagus,” ungkap Kim Gil-sik dikutip Goal Korea.

“Posisi penyerang saya memang bukan tempat asli Asnawi. Tapi itu bukan sebuah masalah. Saya berharap Asnawi bisa cepat beradaptasi di K-League 2 melalui pertandingan-pertandingan yang dia jalani, dan bisa bermain lebih baik lagi,” sambung dia.

Terkait hasil imbang 1-1 yang diperoleh Ansan, Gil-sik mengaku puas. Apalagi, Asnawi Mangkualam cs bermain dalam partai tandang dan mendapatkan poin.

“Saya bersyukur kami mendapatkan poin dalam pertandingan tandang. Serangan kami berjalan efektif seperti yang dilakukan di masa persiapan. Saya tidak terlalu senang dengan hasil akhir, tapi saya bersyukur pemain melakukan yang terbaik, dan tidak mau menyerah,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More