Main Bareng Messi di Barcelona Bukan Segalanya bagi Dusan Tadic

Football5Star.com, Indonesia – Bermain dengan pemain terbaik dunia di klub yang juga disebut-sebut sebagai yang terbaik di muka bumi adalah impian pesepak bola mana pun. Namun, hal itu tak berlaku pada Dusan Tadic. Dia terang-terangan menolak kesempatan main bareng Lionel Messi di Barcelona.

Menjadi pemain Barcelona dan bermain dengan Lionel Messi adalah impian banyak pemain. Semua pemain yang bergabug dengan El Barca dalam sepuluh musim terakhir pasti mengakui salah satu alasannya adalah kesempatan bermain dengan La Pulga. Bagi mereka, itu adalah kesempatan sekali seumur hidup.

Akan tetapi, bagi Dusan Tadic, main bareng Messi di Barcelona bukanlah segalanya. Pemain asal Serbia itu menilai ada yang lebih tinggi, yaitu loyalitas dan rasa cinta. Itu sebabnya, dia berkeras tak meninggalkan AFC Ajax. Dia tak tergiur untuk mengikuti jejak Frenkie de Jong yang hijrah ke Barcelona dan Matthijs de Ligt yang hengkang ke Juventus.

Getty Images

Januari lalu, tadic mendapatkan kesempatan bergabung dengan El Barca. Dia disodori tawaran merapat sebagai pemain pinjaman. Namun, meskipun Ajax tak segemilang musim lalu, dia bergeming. Tawaran itu ditampiknya.

“Aku sama sekali tak terkejut ketika Barcelona ingin mengontrakku selama enam bulan. Aku percaya pada kemampuanku dan telah menjalani musim yang sangat baik,” kata Dusan Tadic seperti dikutip Football5Star.com dari De Telegraaf.

Pemain berumur 31 tahun itu menambahkan, “Namun, aku telah ratusan kali mengatakan bahwa Ajax adalah klubku dan tak ada alasan untuk pergi ke Barcelona. Aku telah memiliki segala yang kuinginkan di sini. Lagi pula, aku masih terikat kontrak hingga 2026.”

Bagi Dusan Tadic, penolakan terhadap kesempatan main bareng Messi di Barcelona adalah bukti cintanya yang sangat dalam terhadap Ajax. Padahal, dengan umur yang tak lagi muda, sepertinya tawaran tersebut tak akan datang untuk kali kedua.

AFC AjaxBarcelonaDusan TadicEredivisieLiga BelandaLionel Messi