Main Bareng Youssoufa Moukoko Jadi Ambisi Baru Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku ingin mendapat kesempatan diduetkan dengan Youssoufa Moukoko suatu hari nanti. Di mata Haaland, Moukoko merupakan salah satu bakat terbesar di dunia sepak bola.

Pada Minggu (22/11) dinihari WIB, Moukoko berhasil mencetak sejarah dan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Jerman. Keberhasilan ini didapat Moukoko setelah masuk menggantikan Haaland pada partai tandang di markas Hertha Berlin.

Dalam laga tersebut, Moukoko hanya diberi kesempatan bermain selama lima menit. Ia pun mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya meski gagal mencetak gol.

Erling Haaland - Youssoufa Moukoko - Dortmund - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya tentu sangat senang dengan pencapaian yang diraih Youssoufa Moukoko. Saya ingin diduetkan dengannya suatu hari nanti,” ujar Erling Haaland seperti dikutip football5star dari laman Bulinews.

“Menurut saya, Moukoko merupakan salah satu bakat muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dia baru berusia 16 tahun satu hari dan mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Dia memiliki masa depan yang sangat cerah,” kata Haaland menambahkan.

Moukoko memang memiliki catatan yang cukup mengerikan di tim U-19 Dortmund. Pemain berdarah Kamerun itu berhasil mencetak 13 gol dan satu assist dari empat penampilannya di semua kompetisi sepanjang musim 2020-21.

Catatan gemilang tersebut membuat Moukoko menjadi salah satu bagian dari skuat timnas U-20 Jerman. Namun, ia belum berhasil mencetak gol dari dua penampilan di level internasional.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More