Main di Juventus Jadi Pengalaman Terburuk Anelka Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Prancis, Nicolas Anelka, membongkar perjalanan kariernya selama menjadi pesepak bola. Dari sekian banyak klub yang ia bela, Juventus menjadi pengalaman terburuknya.

Nicolas Anelka memang dikenal sebagai musafir ulung. Bayangkan saja, ia memperkuat 12 klub sepanjang kariernya. Bahkan beberapa klub di antaranya merupakan raksasa Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, Liverpool, Juventus, Arsenal, dan Liverpool.

Dari 12 klub yang dibela, pria asal Prancis memang tidak punya kesempatan bermain yang banyak di Juventus. Bersama raksasa Italia itu dia hanya diturunkan dalam tiga pertandingan. Hal ini pula yang membuatnya menyesal pernah berseragam putih-hitam.

nicolas anelka-footballdatabase
Football Data Base

“Pengalaman di Juventus adalah pengalaman terburuk sepanjang karier sepak bola saya. Di sana saya hanya bermain 45 menit saja dan tak sekali pun tampil di hadapan pendukung di kandang,” kata mantan pemain Chelsea kepada Tutto Juve, Rabu (21/8/2019).

“Jujur saja ketika orang-orang bertanya soal Juve saya selalu mengalihkan pembicaraan. Saya sangat malu dengan keputusan pindah ke sana. Saya selalu tampil dan mencetak banyak gol di semua klub yang saya bela, kecuali Juve. Mungkin saja saya tidak pernah bermain untuk mereka,” imbuhnya.

Anelka sudah gantung sepatu pada 2016 lalu. Ia menjadikan klub India, Mumbai City, sebagai klub terakhirnya. Kendati begitu, sepanjang karier pria 40 tahun, Chelsea menjadi klub yang paling sering ia bela. Total dia melakoni 184 penampilan untuk The Blues.

Comments
Loading...