Main di Liga Kroasia, Bek Berdarah Indonesia Ini Jadi Rebutan Jakmania dan Bobotoh

Football5star.com, Indonesia – Bek berdarah Indonesia kelahiran Belanda Matthew Steenvoorden saat ini bermain di Liga Kroasia bersama HNK Gorica. Pemain yang diketahui memiliki ibu seorang Indonesia ini ternyata jadi rebutan pendukung Persija dan Persib, Jakmania dan Bobotoh.

Di akun Instagram pribadi Steenvoorden, sejumlah Jakmania dan Bobotoh meminta bek berusia 26 tahun tersebut untuk bermain di Persija atau Persib. Mereka juga meminta Steenvoorden untuk bisa bermain untuk timnas Indonesia.

“come to @persijajkt @ferrypaulus22” kicau salah satu pendukung Persija 3 hari lalu di akun Steenvoorden. “joint to @persib_official” ungkap bobotoh di postingan Steenvoorden yang lain.

View this post on Instagram

⚽️

A post shared by Matthew Steenvoorden (@matthewsteenvoorden) on

Dikutip Football5star.com dari revolvy, Minggu (27/10/2019) di musim di Liga Kroasia, Steenvoorden sudah bermain sebanyak 8 pertandingan untuk HNK Gorica. Steenvoorden sendiri memiliki kemampuan tidak hanya ditempatkan sebagai seorang bek tengah namun juga bisa di-plot sebagai gelandang bertahan.

Sayangnya Steenvoorden seperti dikutip dari Novilist, dalam beberapa hari terakhir tidak bisa bermain. Hal ini disebabkan ia dan rekannya asal Belanda Justin Matthieu tengah terserang virus.

“Dua pemain Belanda mereka, Matthew Steenvoorden dan Justin Matthieu harus dilarikan ke klinik Fran Mihaljevic karena demam tinggi dan kami khawatirkan terkena penyakit menular,” bunyi pernyataan klub.

Nama Matthew Steenvoorden sendiri pada 2017 lalu sempat masuk dalam daftar 24 nama pesepak bola muda potensial keturunan Indonesia yang merumput di Belanda. Steenvoorden masuk bersama Ezra Walian yang kini merumput di PSM Makassar dan jadi salah satu andalan timnas Indonesia.