Main di Liga Qatar, Nigel de Jong Curhat Kondisinya Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Pemain berdarah Indonesia kelahiran Amsterdam, Belanda, Nigel de Jong saat berkarier di Liga Qatar bersama klub Al Shahaniya. Berada jauh dari kampung halaman saat pandemi corona membuat de Jong bercerita soal kondisinya saat ini.

Menurut de Jong, Liga Qatar saat ini sama dengan kompetisi lain di dunia dihentikan sementara karena pandemi corona. De Jong mengatakan bahwa saat ini ia tinggal di dalam rumah bersama keluarganya.

“Sehari-hari saya berada di dalam rumah. Di kondisi saat ini setidaknya saya bisa melihat perkembangan anak-anak. saya juga sering menonton pertandingan masa lalu, tidak sebagai pemain tapi sebagai penggemar,” kata De Jong seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Rabu (8/4/2020).

Main di Liga Qatar, Nigel de Jong Curhat Kondisinya Saat Ini
juzztfootball.nl

“Anak-anak saya sudah beranjak remaja. Jadi mereka mulai bosan terus berada di dalam rumah. Namun mau tak mau mereka harus menjalani ini semua,” tambahnya.

Meski saat ini ia sudah berumur 35 tahun, de Jong mengaku bahwa dirinya belum berpikir untuk gantung sepatu. Ia berharap pandemi corona segera berakhir dan dirinya bisa kembali merumput.

“Kamu tidak bisa menghancurkan mesin ini. Aku akan terus berjalan dan berlari sampai benar-benar terjatuh. Ini adalah permainan yang paling indah di dunia dan aku tidak mau ketinggalan.” ucapnya.

Qatar menjadi salah satu negara di kawasan Teluk yang memiliki lonjakan pasien virus corona cukup tinggi. Kabar terbaru menyebutkan terdapat 1000 persen lonjakan pasien corona di Qatar.

Kondisi pesepak bola berdarah Indonesia di Qatar

Kondisi ini yang membuat kekhawatiran sejumlah orang Indonesia di Qatar tak terkecuali keluarga pesepak bola Andri Syahputra.

Andri Syahputra dan keluarga sendiri saat ini berada di kondisi yang sehat. Mereka saat ini tengah lakukan isolasi diri dan tidak keluar rumah.

“Alhamdulillah kami sehat, kami sedang mengisolasi tidak keluar rumah kalau tidak emergency,” kata Ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto saat dihubungi Football5star.com

Angka pasien corona di Qatar melonjak drastis dari 24 kasus yang dikonfirmasi dalam 24 jam sebelumnya. Total ada 262 kasus yang tercatat di Qatar.

Pejabat di kementerian kesehatan mengatakan temuan kasus baru tersebut berasal dari mereka yang telah dikarantina sebelumnya yang tidak melakukan kontak langsung dengan orang luar.