Main di Liga Top Eropa, Dua Pemain Asia Cetak Gol di Laga Debut

Football5star.com, Indonesia – Dua pemain dari Korea Selatan Hwang Ui-Jo dan Kwon Chang-hoon langsung tunjukkan aksi impresifnya pada laga debutnya di liga top Eropa, Ligue 1 dan Bundesliga, Senin (26/8/2019).

Hwang Ui-Jo yang jadi rekrutan anyar klub Ligue 1 Bordeaux mampu tunjukkan bahwa ia bukan pemain sembarangan. Ia jadi pencetak gol pembuka untuk kemenangan Bordeaux di laga melawan Dijon FJO.

“Hwang telah menjawab kritik yang dialamatkan kepadanya saat main di Ligue 1. Ia memberikan harapan baru untuk pengemar Bordeaux,” tulis League 1 di halaman resmi mereka.

Striker berusia 26 tahun ini direkrut pada bursa transfer musim panas lalu dari klub J League, Gamba Osaka. Awalnya kehadiran Hwang dipandang sebelah mata oleh fans. Namun golnya pada menit ke-11 membuat dirinya mendapat sambutan dari penonton saat digantikan pada menit ke-71.

Mencetak gol di laga debut juga ditorehkan pemain anyar klub Bundesliga, SC Freiburg, Kwon Chang-hoon. Striker berusia 25 tahun ini membungkam publik Benteler Arena. Golnya antarkan Freiburg menang 3-1 atas Paderborn.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-40, eks striker Dijon ini mencetak gol di masa injury time. Golnya dicetak lewat sepakan dari kaki kiri yang memperdaya kiper Paderborn.

Hwang dan Kwon merupakan tumpuan Korsel untuk menghadapi babak kedua Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2022. Gol dari keduanya menumbuhkan keyakinan Korsel akan meraih hasil baik di laga melawan Turkmenistan pada 10 September mendatang.

Comments
Loading...