Main Jelek Tapi Bawa Rolls Royce, Memphis Disindir Gullit

Penampilan Memphis Depay di Manchester United musim ini mengecewakan banyak pihak. Padahal, tadinya dia diharapkan bisa menjadi andalan Setan Merah setelah didatangkan dari PSV Eindhoven.

Memphis ditebus Man.United dengan biaya transfer 28 juta euro. Namun, kontribusinya sejauh ini sangat minim. Dalam 15 laga Liga Inggris, dia cuma mencetak dua gol. Di Liga Champions, torehannya pun hanya satu gol. Di luar angka-angka itu, performa Memphis pun jauh dari harapan.

Hal itu membuat legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, melontarkan kritik kepadanya. Secara khusus, Gullit menyindir gaya hidup mewah Memphis di luar lapangan. Menurut dia, tak sepantasnya seorang pemain yang tampil jelek datang ke sesi latihan dengan mobil Rolls Royce terbaru.

“Saya penggemarnya. Saya tetap percaya padanya, tapi Memphis harus melakukan sesuatu karena dia dicap sebagai pembelian terbaik di Liga Inggris pada 2015,” bilang Gullit kepada De Telegraaf.

“Dia punya kualitas yang melimpah, tapi untuk memaksimalkan potensinya dia harus tetap rendah hati dalam kehidupan pribadinya. Jika anda tak bermain bagus, harusnya anda tak datang ke latihan dengan menyetir mobil Rolls Royce atau Hummer baru,” tambah mantan pemain AC Milan itu.

“Memphis harus konsentrasi penuh di sepak bola. Memalukan jika pemain sepertinya jadi sia-sia karena hal di luar lapangan. Dia harus memastikan orang-orang membahasnya sebagai pesepak bola. Sebagai lak-laki, dia harus bisa menerima dan mengerjakan tugasnya sebagai pemain sepak bola,” ujar Gullit.

Comments
Loading...