Main Keras Lawan Persib, Persikabo Ingin Masalah Tidak Diperpanjang

Football5star.com, IndonesiaTira Persikabo mengaku bermain keras dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9/2020). Karenanya, mereka meminta maaf dan berharap masalah itu tidak diperpanjang.

Dalam pertandingan uji coba jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020 itu, Persib vs Persikabo berakhir imbang tanpa gol. Meski begitu, duel sengit menjadi tontonan sepanjang laga. Bahkan permainan cenderung keras.

Hal itu yang lantas membuat asisten pelatih Persikabo, Miftah Muhson, melantunkan permintaan maaf untuk Persib dan Bobotoh. Dia berharap perseteruan berhenti sampai peluit akhir dibunyikan. Tidak berlanjut hingga luar pertandingan.

“Saya mohon maaf, pertandingan yang di luar seperti keras, tapi di sini 90 menit selesai. 90 menit adalah lawan, tapi setelah itu saudara. Saya mohon maaf untuk pendukung Persib Bandung semoga tidak sampai terjadi permasalahan yang cukup panjang,” ujar Miftah Muhson dikutip Football5star.com dari Republik Bobotoh.

Persib.co.id

Terkait permainan anak asuhnya, Miftah Muhson mengaku masih perlu melakukan evaluasi. Meski begitu, dia memaklumi karena para pemain sudah cukup lama tak bermain akibat pandemi COVID-19.

“Mengenai pertandingan saya kira bagus. Hal ini berguna sekali sebelum liga kembali bergulir, sehingga nuansa pertandingan ini ada. Kami ada evaluasi, mudah-mudahan minggu depan bisa lebih berkembang,” jelas Miftah Muhson memungkasi.

Senada dengan pelatih Persib, Robert Alberts, yang merasa puas dengan perkembangan anak asuhnya. Terlebih ini merupakan uji coba pertama sejak mulai berlatih bersama lagi tiga pekan lalu.

“Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing, tapi mereka tetap memainkan sepak bola menyerang dan mereka bertahan sangat dalam,” bilang Robert Alberts.

Persib BandungTira Persikabo