Main Lawan Kawasaki Frontale, Kazuyoshi Miura Kembali Pecahkan Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura, untuk pertama kalinya bermain di J1 League musim ini pada laga melawan pemuncak klasemen, Kawasaki Frontale. Dengan begitu, King Kazu resmi menjadi pemain tertua sepanjang sejarah divisi teratas Liga Jepang itu.

Dengan usia 53 tahun, 6 bulan, dan 28 hari, mantan pemain Genoa itu berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Masashi Nakayama dari Consadele Sapporo di tahun 2012 dengan usia 45 tahun, 2 bulan dan 1 hari.

Pada laga itu, Miura langsung menjadi starter, tapi diganti pada menit ke-56. Yokohama FC harus kalah dengan skor 3-2. Itu merupakan laga perdana Miura di J1 League sejak 2007, tahun dimana Yokohama FC terdegradasi. Selain Miura, Yokohama juga memainkan legenda Celtic, Shunsuke Nakamura yang berusia 42 tahun.

Miura sebelumnya sudah pernah masuk ke dalam skuad laga J1 League melawan Nagoya Grampus, 13 September lalu. Namun dia tidak dimainkan. Namun dia sudah dimainkan pada laga Piala Liga Jepang melawan Sagan Tosu pada 5 Agustus, dan melawan Consadele Sapporo seminggu kemudian.

“Kazu, selamat telah menjadi pemain tertua di J1. Ini tentunya buah dari upaya keras Anda untuk tetap fit sebagai pemain profesional. Rekor hebat ini, yang pasti akan terus hidup dalam sejarah sepak bola Jepang,” ucap J League Chairman Mitsuru Murai seperti dikutip Football5Star.com dari Japan Times.

Namun, Kazuyoshi Miura sudah lama tidak mencetak gol. Terakhir kali King Kazu mencetak gol terjadi pada 2017. Dimana dia saat itu mencetak gol satu-satunya pada laga melawan Thespakusatsu Gunma di J2 League. Gol itu mengantarkan dia sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah sepak bola profesional.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More