Main Ponsel Saat Mengemudi, Beckham Dihukum 6 Bulan

Football5star.com, Indonesia – Pengadilan Magistrat Bromley, London, Inggris, menjatuhkan sanksi larangan mengemudi selama enam bulan kepada David Beckham, Kamis (9/5/2019).

Beckham mendapat hukuman itu setelah terbukti bersalah karena menggunakan ponsel ketika mengemudi di London pada November 2018. Pihak pengadilan memegang bukti berupa foto yang diambil oleh beberapa saksi mata di lokasi kejadian.

Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid tersebut juga harus membayar denda sebesar 925 pounds.

“Bukan melihat lurus ke depan dan memperhatikan jalan, dia (David Beckham) melihat sesuatu yang ada di pangkuannya. Para saksi mengatakan bahwa terdakwa sedang mengoperasikan telepon genggam. Foto diambil pada momen itu terjadi. Terdakwa memegang telepon genggam dalam posisi tegak,” ujar Jaksa Matthew Spratt, seperti dilansir Goal.

Pengacara David Beckham, Gerrard Tyrell, mengklaim kleinnya tidak mengingat pernah menggunakan telepon genggam atau perangkat elektronik lainnya sambil mengemudi. Namun, pihaknya tetap menerima keputusan pengadilan.

“Tidak ada alasan atas apa yang terjadi, tetapi menurut pengakuannya, dia tidak ingat. Dia akan mengaku bersalah dan itulah yang dia lakukan,” kata Tyrell.

Bukan pertama kalinya Beckham tersandung kasus terkait peraturan di jalan raya. Itu pernah dia alami saat masih berseragam Manchester United.

Beckham lepas terhindar dari hukuman karena hakim ketua pengadilan menerima argumen bahwa dia melanggar batas kecepatan untuk lari dari wartawan.

david beckham inter miami - twitter rocketnews1
David Beckham berstatus salah satu pemilik Inter Miami (Foto: Twitter.com/rocketnews1)

Pria berumur 43 tahun tersebut juga luput dari hukuman setelah melanggar lalu lintas pada 2018. Pasalnya, berkas pemberitahuan dikirim kepada dia melebihi batas waktu 14 hari yang ditetapkan oleh hukum di Inggris.

Saat ini, David Beckham berstatus salah satu pemilik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami.

Comments
Loading...