Mainkan Arthur Irawan, Ini Alasan Teco

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Persija Jakarta atas Bhayangkara FC pada Sabtu (29/7/2017) malam di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, bukan hanya disambut sukacita oleh para pendukung Macan Kemayoran.

Para pemain Persija juga sangat menyambut gembira hasil maksimal di penghujung setengah musim tersebut. Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanussa, menyatakan sangat bahagia bisa menang. Padahal, menurut Rezaldi, lawan yang dihadapi cukup berat.

“Saya sangat senang dan bangga sekali bisa menang pada malam hari ini. Bhayangkara main sangat bagus di pertandingan tadi,” ujar Rezaldi.

Persija, Stefano Cugurra, atau Teco, melakukan pergantian yang cukup mengejutkan pada laga tersebut. Teco menarik keluar Novri Setiawan di penghujung babak kedua, dan memasukkan Arthur Irawan. Ini merupakan debut Arthur bersama Persija di laga resmi musim ini.

Usai pertandingan, Teco menjelaskan alasan mengapa ia akhirnya menurunkan Arthur musim ini. Padahal, pemain yang sempat merumput bersama Espanyol B tersebut, hampir tidak pernah menjadi pilihan utama Teco di dalam tim.

“Saya lihat Novri sudah mulai mengendur staminanya. Saya tidak mau ambil risiko, makanya saya masukkan Arthur,” ungkap Teco.

Selain faktor teknis, Teco juga menjelaskan ini merupakan saat yang tepat bagi Arthur untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pemain. Terlebih, pertandingan tersebut disaksikan ribuan Jakmania yang hadir memadati stadion.

“Dia (Arthur) punya semangat bermain yang bagus. Saya melihat keinginan yang kuat dari dirinya untuk bermain. Saat latihan, saya sering lihat dia kerja keras dengan semangat untuk bisa main besama Persija. Itu sebabnya saya mainkan Arthur,” aku pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

 

 

Comments
Loading...