Mainz 05 Jadi Tim Liga Jerman Kedua yang Pecat Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mainz 05 mengikuti langkah Schalke 04 yang melakukan pergantian pelatih di pekan kedua Liga Jerman. Pada Senin (28/9), Die Nullfuenfer resmi memberhentikan Achim Beierlorzer.

Beierlorzer dipecat karena Mainz menelan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan pembuka Liga Jerman. Dua kekalahan tersebut membuat Robin Quaison cs mendekam di peringkat 17 klasemen Liga Jerman.

“Setelah melakukan diskusi panjang, kami memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Achim Beierlorzer,” kata direktur Mainz, Rouven Schroeder dikutip dari laman resmi klub.

Liga Jerman - Mainz 05 - Schalke - Achim Beierlorzer - focus. de
focus.de

“Beierlorzer berhasil membawa kami lolos dari jeratan degradasi dan mampu tampil maksimal meski kompetisi diganggu pandemi COVID-19. Beierlorzer pantas mendapat apresiasi tertinggi atas kinerjanya di sini.” sambung Schroeder.

Beierlorzer mengaku kecewa karena tak diberi kesempatan tambahan oleh manajemen Die Nullfuenfer. Akan tetapi, ia tak mau menyimpan dendam dan akan terus mendoakan kesuksesan Mainz di atas lapangan.

“Tentu saja saya sangat kecewa dengan keputusan ini. Tapi, saya ingin tetap medoakan Mainz 05 agar bisa meraih hasil terbaik dan kesuksesan di atas lapangan,” ujar Beierlorzer.

Mainz sendiri belum mengumumkan sosok yang akan ditunjuk untuk menggantikan Beierlorzer. Untuk sementara, kegiatan latihan serta pertandingan tim utama akan dipimpin oleh asisten pelatih, Jan-Moritz Lichte.

Beierlorzer merupakan pelatih kedua yang dipecat di Liga Jerman musim ini. Sebelumnya, sudah ada nama David Wagner yang didepak Schalke 04 karena dua kekalahan beruntun dari Bayern Munich dan Werder Bremen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More