Makan Konate: Bertanding di Bulan Ramadan? Siapa Takut!

Football5star.com, Indonesia – Bintang Arema FC, Makan Konate, mengatakan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadan tak menjadi penghalang baginya untuk tampil maksimal. Namun, ia membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan kondisi yang cukup berat selama bulan Ramadan.

Selama bulan Ramadan, Singo Edan akan menghadapi di beberapa pertandingan Liga 1. Untuk mempersiapkan fisik dari para pemainnya, manajemen Arema FC sudah melakukan laga uji coba melawan PSIS Semarang pada Sabtu (11/5) kemarin.

Dalam partai tersebut, Singo Edan harus mengakui keunggulan Laskar Mahesa Jenar dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan PSIS dicetak oleh Bayu Nugraha di menit ke-7 dan Arthur Bonai pada menit ke-81.

Makan Konate - Arema FC - Ramadan
football5star.com/YohanesBudiSatrio

“Saya InsyaAllah tetap puasa meskipun ada pertandingan, tapi mungkin ada sedikit masalah adaptasi, cuma mungkin beberapa hari, biasanya ada gangguan masalah kondisi fisik,” kata Makan Konate dikutip dari laman Wearemania.

“Kalau puasanya sudah berjalan empat sampai lima hari pasti sudah terbiasa, kondisi fisik bisa lebih baik, tidak ada masalah lagi,” imbuh pemain asal Mali itu.

Selama bulan Ramadan, seluruh partai Liga 1 akan digelar pada pukul 20.30. Hal ini tentu bertujuan agar para pemain yang bertanding tak mendapatkan kesulitan yang berarti. Makan Konate pun menyambut positif perubahan jam bertanding ini.

“Tak masalah, karena kita bermain malam setelah berbuka puasa, bukan bertanding waktu masih sedang berpuasa,” tandas pria 27 tahun ini.

Comments
Loading...