Makan Konate Gemilang, Misi Khusus Aji Santoso Tercapai

Football5Star.com, Indonesia – Aji Santoso semringah. Pelatih Persebaya Surabaya itu sangat senang melihat timnya menang 4-2 atas Madura United, Jumat (14/2/2020). Secara khusus, dia sangat puas oleh performa Makan Konate yang luar biasa pada laga di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 itu.

Dalam laga lanjutan pada fase grup Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Madura United, Makan Konate tampil gemilang. Dia berkontribusi pada tiga dari empat gol Bajo Ijo. Dua gol dilesakkan ke gawang Satria Tama, lalu satu assist diberikan kepada Arif Satria lewat tendangan bebas terukurnya.

Penampilan gemilang Makan Konate ternyata sesuai dengan misi yang diusung Aji Santoso. Pada laga itu, eks pemain Arema FC tersebut didapuk sebagai kapten Persebaya Surabaya untuk mengangkat mentalnya setelah kegagalan mencetak gol dari titik penalti saat melawan Bhayangkara FC.

Aji Santoso senang melihat Makan Konate bangkit pada laga Persebaya Surabaya vs Madura United.
persebaya.id

“Ketika Konate dalam kondisi sedikit down, justru saya mengangkat mentalnya, saya berikan kenyamanan di tim ini. Bahkan kami menunjuk Konate sebagai kapten,” urai Aji Santoso mengenai putusannya seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persebaya.

Aji Santoso mengaku sangat puas karena langkah tersebut berbuah manis dan sang pemain mampu menjawab kepercayaan dengan sangat baik. “Ternyata dijawab dengan sangat luar biasa. Selain dia main bagus, dia cetak dua gol,” kata pelatih yang baru mengalami satu kekalahan sejak menangani Bajol Ijo itu.

Kemenangan 4-2 atas Madura United memastikan Persebaya Surabaya lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim sebagai juara Grup A. Mereka akan menghadapi runner-up Grup yang akan ditentukan dalam pertarungan Persija Jakarta vs Arema FC.

Meskipun kalah dari Makan Konate cs. pada laga terakhir Grup A, Madura United juga tetap lolos ke semifinal. Beto Goncalves dkk. memastikan hal tersebut setelah Bhayangkara FC secara tak terduga dilumat Persik Kediri tiga gol tanpa balas.