Makan Konate Jadi Kapten Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya punya kapten baru jelang kompetisi Liga 1 2020. Dia adalah gelandang asal Mali, Makan Konate. Sementara Hansamu Yama dan Rachmat Irianto bakal jadi wakilnya.

Pemilihan Makan Konate sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, ia sudah menyandang ban kapten sejak pertandingan ketiga Green Force di turnamen Piala Gubernur Jatim.

Kepercayaan tersebut langsung dibalas dengan tiga assist dan tiga gol untuk Persebaya selama turnamen pra musim tersebut. “Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk,” kata Konate di situs resmi Persebaya.

Aji Santoso senang melihat Makan Konate bangkit pada laga Persebaya Surabaya vs Madura United.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah mendiskusikan pemilihan Konate kepada manajemen.

“Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa sudah kita bahas, saya juga presentasi ke pemain, bagaimana cara kita bermain lebih detail lagi formasi apa saja yang kita mainkan sampai kaptennya juga sudah kami putuskan,” kata Aji.

“Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” lanjutnya.

Makan Konate akan menjadi pemain asing pertama yang menyandang ban kapten Persebaya setelah kembali berlaga di pentas sepak bola nasional. Yama dan Rian sebelumnya juga sudah pernah menyandang ban kapten. Bahkan Rian sudah mendapatkan kepercayaan itu dalam beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu. Persebaya sendiri punya target bersaing di papan atas musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More