Makan Konate Soal Peluang Ikuti Jejak Marc Klok yang Dinaturalisasi

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, buka suara soal peluang ikuti jejak Marc Klok yang dinaturalisasi Indonesia. Dia tak menampik kalau bisa saja mengubah status kewarganegaraannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Klok sudah mendapatkan lampu hijau untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia hanya tinggal bertemu dengan Komisi X DPR RI, dan menunggu Keppres lalu diambil sumpahnya.

Kabar Klok dinaturalisasi menyita perhatian Makan Konate. Gelandang asal Mali itu mengucapkan selamat kepada pemain Persija Jakarta tersebut atas status barunya.

“Selamat untuk Marc Klok ya. Marc Klok orang yang baik, teman yang memiliki kualitas. Kalau sudah menjadi WNI dia bisa bantu Timnas Indonesia. Saya respect dengan dia,” kata Makan Konate, dikutip dari Kompas.

Makan Konate sendiri bisa saja turut dinaturalisasi. Apalagi, dia tercatat sudah sejak 2012 berkarier di Indonesia. Pemain Persebaya Surabaya itu pun akan memikirkannya bila ada tawaran masuk.

“Biar bagaimanapun agen seperti bapak saya, seperti orang tua saya. Bagaimana harapan ini bagus atau tidak saya tidak bisa menjawabnya sendiri. Ya tidak ada masalah kalau ada tawaran,” tutup Konate.

Konate sendiri cukup berprestasi selama di Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu sudah juara di empat klub berbeda, yakni ISL dan Piala Presiden bersama Persib Bandung, Piala Gubernur Kaltim di Sriwijaya FC, Piala Presiden 2017 dengan Arema FC, dan Piala Gubernur Jatim serta runner-up Liga 1 2019 untuk Persebaya.

makan konateMarc KlokPersebaya Surabaya