Makanan Idul Adha yang Jadi Favorit Bintang Muda Persija

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Persija Jakarta, Resky Fandi, mengaku punya menu makanan favorit saat merayakan Idul Adha. Apa itu?

Hari raya Idul Adha merupakan momen yang dinanti umat muslim di seluruh dunia. Pada hari tersebut menjadi momentum untuk ajang silaturahmi dan berbagi antar sesama.

Bagi Resky Fandi, tradisi hari raya Idul Adha di keluarganya sama seperti Idul Fitri, yakni saling maaf-memaafkan dan menjalin tali silaturahmi.

“Untuk hari raya Idul Adha sama seperti Idul Fitri, seluruh keluarga berkumpul dan saling meminta maaf. Kami juga bersilaturahmi di momen ini,” ujar Resky di situs resmi Persija.

Selain berbagi dan silaturahmi antar sesama, Idul Adha juga tidak terlepas dari kulinernya. Setiap daerah pun memiliki ciri khas tertentu, termasuk di Mamuju, Sulawesi Barat tempat kelahiran Resky.

Di Mamuju makanan khasnya adalah Gogos Kambu. Gogos Kambu sepintas mirip lemper dengan ketan berisi ikan. Menurut Resky, rasanya sangat nikmat.

“Selain silaturahmi, tentunya yang dinanti adalah menikmati makanan khas lebaran. Kalau di Mamuju saya sangat suka dengan Gogos Kambu,” tambahnya.

Maman Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga

Maman Abdurrahman - Persija Jakarta - Football5star
persija.id

Sementara itu, bek senior Persija, Maman Abdurahman mengaku bahagia dapat merayakan hari raya Idul Adha bersama keluarga. Menurutnya sebagai pesepakbola, tentu memiliki resiko beberapa kali melewati hari besar tidak bersama keluarga.

“Alhamdulillah dapat berkumpul bersama keluarga di lebaran Idul Adha tahun ini. Silaturahmi dengan orang terdekat dapat terlaksana di tengah pandemi seperti ini, namun tetap keluarga kami mematuhi aturan kesehatan,” ujar Maman.

Bek Macan Kemayoran itu menambahkan, lebaran bersama keluarga yang paling diingat tentu kuliner khas lebaran. Menurutnya momen seperti ini sulit tergantikan.

“Yang paling dinanti tentu kuliner lebarannya. Semua masyarakat di Indonesia pasti juga sama. Namun setelah ini, kita harus menjaga kondisi kembali agar berat badan tidak naik,” ucap Maman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More