Makedonia Utara Turunkan Kiper Baru Lawan Timnas U-19?

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, Rabu (14/10/2020) malam WIB, timnas U-19 Makedonia Utara akan kembali berhadapan dengan Indonesia. Setelah kalah 1-4 pada Minggu (11/10/2020), Shkumbin Arslani selaku pelatih tim asal Balkan itu harus memeras otak lebih keras. Salah satunya menyangkut sosok yang akan berada di bawah mistar gawang.

Dalam double header melawan Indonesia, timnas U-19 Makedonia Utara tak diperkuat sang kiper utama, Kristijan Kitanovski. Pada pertemuan pertama, Arslani memercayakan gawang timnya kepada Kire Novakov yang sempat tampil saat menang 1-0 atas Bosnia & Herzegovina, akhir Februari silam.

Akan tetapi, melawan timnas U-19 Indonesia, Nvakov tak tampil brilian. empat gol bersarang di gawangnya. Selain koordinasi pertahanan yang buruk, itu juga tak terlepas dari andilnya sebagai penjaga gawang. Tengok saja gol keempat yang berawal dari antisipasinya terhadap tendangan keras jarak jauh Beckham Putra Nugraha.

Tak pelak, salah satu pertanyaan yang muncul jelang pertemuan kedua adalah soal posisinya. Akankah Arslani tetap menaruh kepercayaan kepada Novakov? Ataukah dia berpaling kepada kiper lain? Di daftar pemain saat laga pertama, ada Ivan Nikoloski yang jadi kiper cadangan. Tak ada nama kiper lain di sana.

Giliran Nikoloski Kawal Gawang Makedonia Utara?

Menilik tren Makedonia Utara saat menjalani double header dengan lawan-lawan sebelumnya sepanjang tahun ini, pergantian kiper sangat mungkin terjadi. Saat double header melawan Azerbaijan, Bosnia & Herzegovina, dan Georgia, posisi kiper tak pernah sama. Kalah besar atau kecil, penjaga gawang yang turun pada laga kedua selalu beda.

Ivan Nikoloski tampil sebagai starter saat Makedonia bertanding pada 2019.
ffm.mk

Nikoloski jadi bagian dari pergantian tersebut kala tim asuhan Arslani menghadapi Azerbaijan. Pada laga pertama, dia hanya jadi cadangan karena Kitanovski yang dipercaya tampil. Hasil akhirnya adalah kekalahan 0-2.

Saat laga kedua, Arslani tak lagi menurunkan Kitanovski. Nikoloski yang dipercaya sebagai kiper dari menit pertama. Hasilnya, Makedonia Utara tetap kalah. Namun, kali ini hanya dengan skor 1-2.

Meskipun demikian, bukan berarti Nikoloski akan bisa tampil lebih baik saat menghadapi Indonesia nanti. Salah satu buktinya adalah laga timnas U-18 Makedonia Utara saat melawan Serbia pada November tahun lalu. Kala itu, gawangnya digelontor lima gol. Padahal, Kitanovski yang turun pada laga sebelumnya hanya kebobolan satu gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More