Makin Diremehkan, Leicester Justru Makin Kuat

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Leicester City punya potensi juara Liga Inggris musim ini. Hal ini ia katakan usai kemenangan The Foxes atas Arsenal.

“Ya, Leicester adalah penantang gelar. Setiap minggu, ketika mereka mendapatkan hasil bagus, Anda akan melihat manajer dan para pemain mereka berusaha untuk langsung merendah dan berkata ‘Tidak, kita tidak punya peluang’,” kata Shearer di Soccerway.

“Semakin lama mereka mengatakan itu, semakin lama orang lain mengatakan itu, semakin baik mereka terus merangkak naik. Ya, Leicester sekarang kandidat juara.”

Jamie Vardy dan Ayoze Perez menyamai torehan Jermaine Pennant dan Robert Pires di Premier League saat Leicester City menggasak Southampton.
Getty Images

Leicester menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak Jamie Vardy dan James Maddison.

Dengan kemenangan ini, Leicester makin mapan di papan atas Liga Inggris. The Foxes sudah mengoleksi 26 poin dari 12 pertandingan.

“Kita sudah mengatakan ini sebelumnya: ‘Leicester tidak bisa meneruskannya. Tidak mungkin mereka akan tetap di papan atas.’ Kita sudah mengatakannya sebelumnya dan ini jadi pelajaran. Itu kembali menggigit kami semua sebagai pakar. Faktanya Leicester ada di sana, dengan tim itu, dan dengan sedikit keberuntungan mereka bisa tetap di sana,” ucap Shearer.

The Foxes sendiri baru dua kali kalah di Liga Inggris musim ini. The Foxes cuma tumbang di markas Liverpool dan Manchester United.

Comments
Loading...