Makna dari Seragam Serbahitam Milik Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Ada sesuatu yang berbeda di pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Fortuna Duesseldorf pada Sabtu (7/12) lalu. Dalam laga tersebut, Dortmund memutuskan untuk menggunakan seragam spesial berwarna hitam.

Di dalam seragam tersebut, logo klub, sponsor, serta Bundesliga juga berwarna hitam. Hal tersebut membuat seragam ini terlihat sangat elegan.

Manajemen klub sendiri beralasan kalau seragam ini merupakan salah satu bentuk perayaan dari ulang tahun ke-110 Dortmund yang akan jatuh pada 19 Desember mendatang. Selain itu, seragam ini juga bertujuan untuk mengingat masa lalu lembah Ruhr yang dikenal sebagai produsen batu bara.

Borussia Dortmund - Bundesliga - @BlackYellow - Seragam Spesial
twitter.com/BlackYellow

“Satu tahun setelah industri batu bara di lembah ruhr tutup, Borussia Dortmund memutuskan untuk menggunakan seragam serba hitam termasuk logo klub dan seluruh sponsor, EVONIK, Puma, Opel serta Bundesliga,” tulis pernyataan resmi Der BVB.

“Karena, BVB dan kota Dortmund lahir dari industri batu bara dan baja. Kami mengenakan seragam ini untuk memperingati sejarah kota Dortmund serta hari ulang tahun klub yang akan jatuh pada tangga 19 Desember.”

Dalam balutan seragam spesial ini, Jadon Sancho dkk tampil menggila di partai melawan Fortuna. Dalam laga tersebut, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak, 5-0. Lima gol dari tim tuan rumah dicetak oleh Marco Reus (43′, 70′), Thorgan Hazard (58′), dan Jadon Sancho (63′, 75′)

Comments
Loading...