Makna Kemerdekaan Bagi Legenda Sepak Bola Putri Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Bagi seorang Papat Yunisal, HUT ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019 memiliki makna yang mendalam. Menurut legenda sepak bola putri Indonesia tersebut, kemerdekaan negeri ini dari cengkraman penjajah merupakan nikmat yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa.

“Oleh karenanya saya atau kita sebagai bangsa yang sangat menghargai sejarahnya. Patutnya dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dari hala terkecil demi mengharumkan bangsa,” kata Papat kepada football5star.com

Khusus untuk insan sepak bola nasional, Papat mengatakan bahwa semangat kemerdekaan hendaknya jadi pendorong untuk memberikan prestasi demi nusa dan bangsa.

“Semangat kemerdekaan akan membawa semangat untuk pemain memberikan prestasi untuk Indonesia,” tambahnya.

dokumentasi pribadi

Untuk skuat timnas putri Indonesia yang saat ini tengah bertanding di Piala AFF Wanita 2019. Papat berharap perjuangan terus mereka lakukan di lapangan hijau, apapun hasilnya.

“Begitupun para penggawa timnas termasuk Garuda Pertiwi yang merupakan pejuang Indonesia melalui sepak bola apapun hasilnya mereka bertarung untuk garuda di dada.”

Terkait perkembangan sepak bola putri Indonesia, Papat mengatakan semoga dengan bergulirnya Liga Putri Indonesia. Prestasi bisa ditorehkan pesepak bola putri di tahun-tahun mendatang.

“Tentu dengan adanya liga putri diharapkan akan membawa perubahan yang positif untuk sepak bola putri khususnya,” tutup Papat.

Comments
Loading...