Makna Lain Kemenangan Swedia Bagi Lindelof

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Swedia berhasil menang 1-0 atas Italia dalam laga pertama play-off Piala Dunia 2018, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB. Kemenangan itu membuka kans tim asuhan Janne Andersson untuk berlaga di Rusia 2018. Namun, khusus bagi bek Victor Lindelof, ada makna lain di balik kemenangan tersebut.

Bagi Lindelof, itu merupakan pembuktian diri di hadapan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Maklum, pria asal Portugal itu memang hadir di Stadion Friends Arena. Dia duduk berdekatan dengan striker Zlatan Ibrahimovic yang masih dalam proses pemulihan cedera.

“Kupikir, aku telah memenangi pertandingan ini dengan mengalahkan para penyerang mereka (Italia),” ungkap Lindelof usai pertandingan kepada Aftonbladet.

Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic di Stadion Friends Arena.
aftonbladet.se

Mengenai kehadiran Mourinho, mantan bek Benfica itu mengaku sudah tahu, namun tak tahu persis misi yang diusung sang manajer. “Dia hanya mengatakan akan datang dan menonton. Mungkin karena ada dua pemainnya yang saling berhadapan (dia dan Matteo Darmian),” terang dia. “Rasanya, itu pertandingan yang memang bagus untuk dilihat.”

Meskipun tidak tampil istimewa, Lindelof bisa cukup percaya diri. Pasalnya, dia mampu membuat tiga interception, tiga clearance, dan sekali memblok tendangan pemain lawan. Setidaknya, itu membuktikan dirinya bisa diandalkan untuk mengawal pertahanan Swedia.

Sejak diboyong pada awal musim, Lindelof memang kesulitan menembus tim inti Man. United. Di mata Mourinho, bek tengah Swedia itu tak cepat beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.Hingga kini, dia baru lima kali turun membela Red Devils. Dari jumlah itu, hanya dua kali dia tampil di Premier League. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Comments
Loading...