Makna Mendalam Selebrasi Mohamed Salah Saat Cetak Hat-trick

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah mencetak hat-trick saat Liverpool mengalahkan tim promosi Leeds United 4-3 di pekan pertama Liga Inggris, Minggu (13/9/2020) di Stadion Anfield.

Saat merayakan gol ketiganya yang ia cetak lewat titik putih pada menit ke-88, Salah menutup kuping sembari menjulurkan lidah. Mungkin bagi kebanyakan orang ini selebrasi yang biasa tapi ada makna mendalam dari selebrasi Salah ini.

Dikutip Football5star.com dari Mirror, Salah melakukan selebrasi itu sebagai bentuk dukungan kepada rekannya di timnas Mesir, Moamen Zakaria. Pemain Al Ahly tersebut saat ini tengah terbaring selama satu tahun akibat terkena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Sekedar informasi penyakit ALS merupakan penyakit yang menyerang sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang. Akibat penyakit ini, Zakaria harus pensiun dari sepak bola.

Saat masih aktif bermain sepak bola, Zakaria kerap melakukan selebrasi menutup kuping dan menjulurkan lidah. Selebrasi ini yang kemudian diikuti Salah saat cetak gol kemenangan bagi Liverpool.

“Itu adalah selebrasi khas Zakaria, sehingga saya yakin Salah melakukannya sebagai penghormatan,” ucap jurnalis Mesir, Mohamed Adam.

“Banyak media Mesir membicarakan ini. Zakaria adalah teman Mohamed Salah dan semua pelaku sepakbola di Mesir turut bersimpati untuknya,” tambahnya.

Pada pertandingan melawan Leeds, Salah mencetak gol pertamanya pada menit ke-4 lewat penalti. Di menit ke-33, Salah kembali cetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. Gol ketiga eks pemain Fiorentina itu dicetaknya pada menit ke-88 kembali lewat eksekusi penalti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More