Makna Selebrasi Aneh Mertens ke Gawang Salzburg

Football5star.com, Indonesia – Dries Mertens tampil gemilang bersama Napoli dalam lanjutan Liga Champions melawan Red Bull Salzburg, Kamis (24/10) pagi. Dalam laga itu, ia mencetak dua dari tiga gol untuk timnya. Torehan yang membuatnya tercatat sebagai top skorer kedua klub sepanjang.

Mertens kini mengemas 116 gol untuk Napoli. Penyerang asal Belgia itu tinggal berjarak lima gol dari Marek Hamsik. Maradona, yang sukses mempersembahkan gelar liga pada musim 1986/87, tercatat mencetak 115 gol.

Setelah mencetak gol pertama pada menit ke-17, Mertens melakukan selebrasi aneh. Ia berlari ke pinggir lapangan dan melakukan gestur tarian sambil menjulurkan lidah. Menurut Football Italia, belakangan terungkap bahwa itu adalah bentuk penghormatannya terhada Tommy.

Tommy adalah kitman Napoli yang tidak bisa ikut dalam laga tandang ini. Ia harus menjalani perawatan akibat kecelakaan yang diterimaya sebelum hari keberangkatan ke Austria. Keduanya diketahui berteman akrab di tempat latihan klub.

Kemenangan ini membuat Il Partenopei untuk sementara kembali ke puncak klasemen Grup E. Unggul satu angka dari Liverpool yang pada pertandingan lain berhasil menang 4-1 atas tuan rumah Genk.

Napoli bisa otomatis lolos ke babak 16 besar jika mampu mengamankan satu kemenangan lagi di laga selanjutnya. Agenda terdekat mereka di Liga Champions adalah gantian menjamu Red Bull Salzburg di San Paolo.

Comments
Loading...