Maksud di Balik Keinginan Timnas U-19 Indonesia TC di Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Setelah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Kroasia, timnas U-19 Indonesia kembali berencana untuk berangkat ke Eropa. Belanda menjadi negara tujuan selanjutnya sambil memantau pemain keturunan di sana.

Seperti diketahui, Timnas U-19 baru saja tiba di Indonesia pada Selasa (27/10/2020). Mereka sebenarnya dijadwalkan akan melakoni TC di Prancis dengan mengikuti Toulon Tournament.

PSSI harus lebih cermat lagi dalam mengatur rangkaian uji tanding timnas U-19.
pssi.org

Akan tetapi, rencana itu harus batal karena panitia membatalkan turnamen akibat virus Covid-19 yang terus meningkat di Prancis. PSSI sendiri menyiapkan opsi lain. Belanda dan Jepang menjadi negara yang tengah dijajaki oleh mereka.

“Yang jelas kami akan tetap kirim mereka ke luar. Kami menjajaki Belanda dan Jepang tapi masih menunggu korespodensi dahulu,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan di Jakarta.

“Kenapa Belanda? Karena banyak tim-tim bagus juga di sana. Mereka kan papan atas dunia juga. Lalu Shin Tae-yong juga menyampaikan banyak pemain keturunan di sana. Jadi sekalian dipantau, saya serahkan ke Dirtek dan Shin,” sambung Iriawan.

Shin Tae-yong, kata dia, juga sudah menyerahkan roadmap baru. Tapi masih harus ada pematangan dan pembicaraan lebih lanjut lagi.

“Dalam roadmap yang baru, memang kami harus sudah ada visa dalam waktu dekat ke Belanda. Tapi, kan harus ada korespodensi dulu, ” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More