Maksud Di Maria Membuat Tanda Diam Ke Penonton Usai Mencetak Gol Ke Gawang Chile

Argentina berhasil memetik kemenangan penting dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mengalahkan Chile, Jumat (25/3). Dalam laga itu, Angel Di Maria menyumbang satu gol yang dirayakannya dengan mengarahkan jari telunjuk di depan mulut. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, meminta publik tidak usah membesar-besarkan aksi tersebut.

Tim Tango menang 2-1 atas tuan rumah Chile. Mereka sempat ketinggalan lewat gol Felipe Gutierrez pada menit kesepuluh. Namun, Lionel Messi dkk mampu bangkit membalas lewat gol Di Maria pada menit ke-19 dan gol Gabriel Mercado pada menit ke-24.

Sesudah mencetak gol, Di Maria malah merayakannya dengan membuat tanda diam. Dia menaruh jari telunjuk tangan kirinya di depan mulut. Aksi itu diduga merupakan ekspresi balas dendam Di Maria karena timnya dikalahkan oleh Chile di final Copa America tahun lalu.

Akan tetapi, Martino selaku pelatih meminta publik tidak membesar-besarkan aksi Di Maria. Dia yakin Di Maria tidak bermaksud memanasi suporter Chile dengan perayaan gol tersebut.

“Bagi kami, hasil ini bukanlah pembalasan dendam, kami tidak pernah berpikir seperti itu,” papar Martino.

Menurutnya pihaknya hanya senang karena bisa mengambil poin penuh atas Chile yang belakangan ini dikenal sebagai tim kuat.

“Chile adalah juara Amerika dan jika kami merayakan, maka itu karena tiga poin yang kami raih. Chile merupakan salah satu tim tertangguh di dunia,” kata Martino.

Berkat kemenangan ini, peluang Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 kembali terbuka. Tiga poin yang direbut membuat mereka naik ke peringkat keempat di klasemen.

Comments
Loading...