Malam Indah Renato Sanches di Da Luz

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Renato Sanches membuat kisah menarik saat Bayern Munich melawat ke Estadio Da Luz milik Benfica, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Tampil sangat baik, dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Die Roten. Puja-puji pun mengalir dari banyak pihak.

Itu adalah gol pertama Sanches dalam laga resmi bersama Bayern. Menariknya, itu dijaringkan ke gawang Benfica yang merupakan mantan klubnya. Lalu, performa dan golnya itu disambut applaus meriah dari para fans Benfica di seantero Da Luz. Tak heran bila dia memberikan isyarat minta maaf dan matanya berkaca-kaca.

“Aku sangat bahagia bisa kembali ke Lisbon dan bermain di sini. Aku berterima kasih kepada Benfica atas dukungan yang telah mereka berikan. Ini sungguh istimewa bagiku. Aku senang bisa mencetak gol dan sangat menikmati hal itu,” terang Sanches seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Performa apik itu membuat pelatih Bayern, Niko Kovac, senang bukan kepalang. Pasalnya, dia tak pernah kehilangan kepercayaan kepada anak asuhnya yang satu ini. Dia berkeras tak mengizinkan Sanches dipinjamkan lagi. Dia yakin bisa membangkitkan peraih Golden Boy 2016 tersebut.

“Tadi siang, setelah Thiago (Alcantara) dipastikan tak bisa bermain, saya katakan kepadanya, ‘Kami bermain hari ini. Saya percaya kepada kamu, bermainlah. Saya telah melihat saat kamu bermain pada umur 18 tahun. Kamu bisa! Teman-temanmu, keluargamu, ada di sini.'” terang Kovac.

Pelatih asal Kroasia itu pun lantas berkelakar, “Sebenarnya saya ingin dia mencetak dua gol, tapi ternyata dia hanya bisa membuat satu gol.”

Kelegaan juga diungkapkan CEO Karl-Heinz Rummenigge. Dia berharap itu adalah titik kebangkitan Sanches yang terus terpuruk sejak diangkut Bayern dari Benfica pada 2016.

“Tak bisa dimungkiri, dia telah menjalani masa-masa sulit. Dia mampu memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih dan membuktikan talentanya. Semoga saja ini akan terus berlanjut. Sambutan dari audiens juga membuat dia merasa nyaman,” terang mantan striker ulung era 1980-an itu tentang Sanches.

Comments
Loading...