Malam Istimewa Basti di Allianz Arena

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Keharuan luar biasa dirasakan Bastian Schweinsteiger saat menjalani laga perpisahan dengan Bayern Munich di Stadion Allianz Arena, Rabu (29/8/2018) dini hari WIB. Matanya berkaca-kaca saat berbicara di hadapan 75.000 fans yang menyesaki stadion.

“Terima kasih banyak telah datang ke sini. Aku adalah salah satu dari kalian dan akan selalu begitu. Masa laluku hanyalah untuk Bayern dan bukan yang lain!” kata Schweinsteiger di dengan mikrofon stadion di tangannya. “Tanpa kalian, aku tak akan pernah ada di sini!”

Bastian Schweinsteiger berpose dengan trofi-trofi yang direbutnya bersama Bayern Munich.
ran.de

Schweinsteiger patut berbangga. Pasalnya, laga perpisahan yang digelar Bayern sungguh istimewa. Para fans membuat koreografi “Basti is back”, Stadion Allianz Arena dihiasi angka 31 yang menjadi nomor kostumnya selama di Bayern. Saat penutupan, lampu laser membentuk ucapan “Servus Basti”.

Ana Ivanovic, istri Basti yang terbang dari AS untuk menghadiri momen spesial itu pun sangat terkesan. Apalagi, menurut dia, perpisahan ini sesuai dengan harapan sang suami.

“Ini sungguh fantastis! Dia selalu berharap bisa mengucapkan salam perpisahan di sini, di negerinya. Sungguh malam yang luar biasa! Saya sangat bangga terhadapnya dan bersyukur bahwa saya bisa merasakan momen-momen ini dengannya,” ungkap dia.

Sosok Teladan

Kemegahan laga perpisahan yang mempertemukan Bayern dengan Chicago Fire, klub Schweinsteiger saat ini, juga sanggup membuat Arjen Robben merinding. Dia baru menyadari kebesaran nama sang mantan rekan.

Bastian Schweinsteiger dilempar ke udara oleh rekan-rekannya.
bavarianfootballworks.com

“Sungguh Impresif. Aku merinding. Ini menunjukkan betapa besar dia di mata klub dan para fans. Stadion penuh hanya untuk melihat dia. Ini mengagumkan. Aku juga bangga telah bermain dengan dia selama beberapa tahun dan menjadi bagian dari kisahnya,” terang winger asal Belanda tersebut.

Sementara itu, bek kiri David Alaba yang malam itu berhasil memberikan assist bagi sang bintang, merasa seolah tak pernah ditinggal Basti. Dalam pandangannya, Schweinsteiger telah meraih kesempurnaan karier di dalam dan luar lapangan.

Di mata Thomas Mueller dan Manuel Neuer, perpisahan megah yang digelar itu sangat pantas untuk Basti. Mereka menyebut dia sebagai teladan. “Dia seorang petarung yang selalau ada di barisan terdepan,” kata Mueller. Sementara itu, Neuer berujar, “Dia adalah rujukan bagi pemain mana pun. Seorang teladan.”

Dalam laga itu, Bayern menang 4-0 atas Chicago. Schweinsteiger yang pada babak kedua membela Die Roten mencetak gol penutup saat laga bersisa enam menit. Gol itu, menurut Direktur Olahraga hasan Salihamidzic, tak ubahnya penyempurna. Ya, penyempurna malam istimewa di Allianz Arena.

Comments
Loading...