Malam Sempurna Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sangat puas dengan permainan pasukannya saat mengalahkan Espanyol. Kebahagiannya bertambah karena Azulgrana kini memuncaki klasemen La Liga.

Barcelona menang 5-0 atas Espanyol pada pekan ketiga La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). Barca mengungguli rival sekotanya itu 2-0 di paruh babak lewat gol-gol Messi. Setelah turun minum, Blaugrana melahirkan tiga gol tambahan lagi melalui Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez.

“Hasilnya mungkin menunjukkan bahwa itu adalah pertandingan yang mudah, tapi nyatanya tidak. Derby tidak pernah mudah. Yang paling penting adalah tim bagus, pemain terlibat dan kami memainkan jenis sepak bola yang akan membawa orang ke stadion,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Kami memiliki harapan tinggi untuk Ousmane Dembélé, tapi idenya adalah mengenalkannya secara bertahap ke kompetisi. Para pemain menjaganya setiap saat. Ivan Rakitic telah memulai liga dengan baik dan sangat aktif saat ini. Dan Nélson Semedo cepat dan kuat dan terlibat dalam serangan dengan baik. Dia akan banyak membantu pertahanan kami.”

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen. Barcelona kini mendulang sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun. Skuat Catalan unggul dua poin atas Sevilla yang berada di peringkat kedua.

“Musim baru saja dimulai dan celah dengan tim lain tidak besar, meski lebih baik berada di depan, daripada di belakang,” Valverde menambahkan.