Malang Betul Nasib Alessandro Florenzi di Valencia

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Valencia, Alessandro Florenzi, kembali diterpa nasib yang kurang beruntung. Pasalnya, Florenzi dipastikan harus menepi selama beberapa pekan karena terjangkit penyakit cacar.

Sebelum terjangkit cacar, Florenzi sudah terlebih dahulu mengalami nasib yang kurang beruntung. Pemain 28 tahun itu harus menerima kartu merah pada partai Getafe vs Valencia, Sabtu 8 Februari lalu. Kartu merah tersebut membuatnya harus absen para partai melawan Atletico Madrid.

“Alessandro Florenzi dipastikan terjangkit penyakit cacar air setelah menjalani tes pagi ini. Kami masih terus memantau kondisinya dan akan segera memberikan evaluasi dalam beberapa hari ke depan,” tulis pernyataan lengkap Valencia.

Alessandro Florenzi - Valencia - FR24 News - cacar
FR24 News

Penyakit yang diderita Florenzi semakin memperparah kondisi Los Che. Pasalnya, mereka sudah kehilangan Cristiano Piccini, Manu Vallejo dan Ezequiel Garay akibat cedera. Sementara itu, kondisi dari Rodrigo Moreno, Francis Coquelin, dan Jose Luis Gaya juga masih diragukan untuk bisa tampil selama 90 menit.

Florenzi memutuskan untuk merapat ke Valencia setelah ia tak mendapat garansi starter bersama AS Roma di bawah asuhan Paulo Fonseca. Ia pun mendarat di Stadio Mestalla dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-20 mendatang.

Sejauh ini, Florenzi baru melakoni tiga pertandingan bersama Valencia. Dari tiga laga tersebut, Florenzi baru bisa mempersembahkan satu kemenangan untuk publik Mestalla. Dua partai sisanya berakhir dengan kekalahan.