Malangnya Edson Tavares, Latih 2 Klub Indonesia Tapi Cuma Seumur Jagung

Football5Star.com, Indonesia – Malang betul nasib Edson Tavares selama berkarier di sepak bola Indonesia. Setelah hanya punya waktu singkat di Persija Jakarta, Tavares kembali cuma menjalani periode pendek bersama Borneo FC.

Nama Edson Tavares mulai mencuat saat diberi kepercayaan menjadi nahkoda Persija Jakarta pada 29 September 2019 lalu. Dia diberikan beban berat untuk bisa mengangkat prestasi Macan Kemayoran yang saat itu tengah babak belur sebagai juara bertahan.

Tangan dinginnya itu berhasil dibuktikan. Bersama Tavares, Persija akhirnya berhasil lolos dari ancaman degradasi dan berhasil masuk ke dalam 10 besar pada akhir musim. Tavares sendiri kemudian tak diperpanjang dan bahkan dikabari oleh manajemen Macan Kemayoran melalui pesan singkat saja.

Malangnya Edson Tavares, Latih 2 Klub Indonesia Tapi Cuma Seumur Jagung

Kendati demikian, Edson Tavares tak perlu lama-lama menganggur dan pusing mencari klub baru. Januari 2020 lalu, dia diumumkan secara resmi menjadi nahkoda anyar Borneo FC menggantikan Mario Gomez yang hijrah ke Arema FC.

Bersama Tavares, klub berjuluk Pesut Etam itu memulai dengan kurang baik usai kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Tapi setelah itu, pelatih asal Brasil tersebut membawa Borneo FC melejit dengan melibas 2-1 Persela Lamongan dan paling istimewa bisa kalahkan Persipura Jayapura dua gol tanpa balas.

Edson Tavares - Borneo FC - borneofc. id

Pandemi COVID-19 akhirnya membuyarkan semuanya dan memaksa Liga 1 2020 kemudian ditunda. Edson Tavares lantas pulang ke Brasil. Tapi setelah beberapa bulan, Borneo FC secara resmi mengumumkan telah berpisah dengan sang pelatih.

Melalui Twitter resminya, Borneo FC mengucapkan terima kasih atas kinerja Tavares. Selain Tavares, Borneo jua tak akan bekerja sama lagi dengan pelatih fisik, Humberto.

Berikut Rekor Edson Tavares di Indonesia:

Persija Jakarta
15 Pertandingan
7 menang
3 imbang
5 kalah

Borneo FC
3 Pertandingan
2 menang
1 kalah

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More