Malaysia atau Thailand, Timnas U-15 Indonesia Tak Gentar!

Football5star.com – Timnas U-15 Indonesia sama sekali tak gentar bakal menghadapi siapapun pada semifinal Piala AFF U-15 2019. Sebab, mereka ingin fokus kepada diri sendiri tak mau tergantung dengan lawan.

Skuad besutan Bima Sakti, sukses melaju ke semifinal secara meyakinkan. Kemenangan lima gol tak berbalas atas Myanmar, Minggu (4/8) sore menyempurnakan langkah Indonesia. Timnas U-15 berhasil jadi juara Grup A dengan raihan 13 poin hasil empat kemenangan dan sekali imbang.

Kepastian Timnas U-15 jadi juara grup juga lantaran Timor Leste takluk 0-1 dari Vietnam. Indonesia dan Vietnam berhak lolos mewakili Grup A. Namun, kedua negara ini masih menantikan calon lawan pada fase empat besar.

PSSI.org

“Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut,” ungkap Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, dalam rilisnya.

Saat ini, Malaysia dan Thailand jadi unggulan untuk mewakili Grup B lolos ke semifinal. Keduanya sama-sama meraih poin 10, tapi Malaysia unggul dalam hal agresivitas gol. Pada Senin (5/8) malam nanti, Thailand dan Malaysia akan saling berhadapan dan menentukan calon lawan Indonesia di semifinal.

“Baik Thailand maupun Malaysia, yang kinidiunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis,” tutup eks asisten pelatih Luis Milla itu.

Comments
Loading...