Malaysia Khawatir dengan Timnas Indonesia Pakai Pemain Naturalisasi

Football5star.com – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku khawatir dengan kekuatan Indonesia yang memakai pemain naturalisasi. Sebab, menurutnya kekuatan Timnas Indonesia punya potensi berbahaya dan lebih kuat ketimbang Piala AFF 2018 lalu.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia memang bakal jadi pembuka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, 5 September mendatang. Malaysia lebih dahulu akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tan Cheng Hoe mengaku agak khawatir dengan kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, pasukan Simon McMenemy memanggul enam pemain asing, yakni Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

Tan Cheng Hoe Buka Kunci Kesuksesan Malaysia Singkirkan Thailand
Istimewa

“Kami harus waspada karena dibandingan dengan Piala AFF 2018 lalu, pemain Indonesia lebih baik. Mereka terlihat lebih baik secara komposisi pada kualifikasi ini,” ungkap Tan Cheng Hoe dikutip Berita Harian Malaysia.

Kendati begitu, Cheng Hoe tak mempermasalahkan keputusan Indonesia yang lebih mengutamakan pemain naturalisasi. Menurutnya, itu merupakan hak masing-masing tim untuk memberi yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

“Semua tim ingin menempatkan pemain terbaik di babak kualifikasi karena mereka ingin membuat keputusan positif. Masing-masing dari mereka bermimpi bermain di level tertinggi Piala Dunia,” papar dia.

Meski demikian, Malaysia tak terlalu mau fokus dengan kekuatan lawan. “Fokusnya sekarang adalah mempersiapkan tim untuk sepenuhnya siap untuk babak kualifikasi ini,” pungkas dia.

Comments
Loading...