Malaysia Lockdown, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Bisa Pulang

Football5Star.com – Kurniawan Dwi Yulianto mengaku tak bisa pulang ke Indonesia karena saat ini Malaysia menerapkan status lockdown. Dia menyebut kalau dirinya tak bisa kemana-mana.

Saat ini, Kurniawan memang tengah bekerja di Malaysia sebagai pelatih Sabah FA. Kini, Malaysia sendiri tengah memberlakukan lockdown guna menekan pandemi virus corona COVID-19.

Alhasil, Kurniawan Dwi Yulianto tak bisa kemana-mana meski liga Malaysia sendiri sedang ditunda. Dia mengaku untuk sementara bersama keluarga tetap di rumahnya di Malaysia.

“Tidak ada karena memang kami tak bisa ke mana-mana. Penerbangan juga dibataskan. Hanya untuk tugas-tugas penting seperti pejabat pemerintah, lalu kepentingan orang sakit baru boleh terbang. Jadi mungkin untuk sementara aman di rumah saja,” ungkap Kurniawan saat dihubungi wartawan.

Legenda hidup Indonesia itu jua mengaku belum tahu kapan Malaysia Super League akan digulirkan kembali. Hanya saja, dia tetap memberikan tugas buat para pemainnya di rumah.

“Belum. Jadi kami masih menunggu. Ini tergantung pemerintah. Lockdown ini sampai 31 Maret. Langkah berikutnya setelah 31 Maret seperti apa. Jadi tergantung situasi. Mungkin kalau makin banyak berarti diperpanjang lagi,” tutup dia.

Kurniawan Dwi YuliantoMalaysia Super LeagueSabah FA