Malaysia Takut Jika Harus Hadapi Indonesia Di Piala AFF

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bukan hanya Steve Darby, Mantan Pelatih Timnas Thailand yang menilai Timnas Indonesia sebagai kesebelasan yang ditakuti, Taktisi Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe juga menilai demikian. Dia tak ingin Harimau Malaya harus bertandang ke tanah air.

Untungnya pada AFF Cup 2018, Malaysia tergabung dalam grup A bersama Vietnam, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Sedangkan Indonesiua masuk dalam grup B yang dihuni Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste versus Brunei Darussalam.

Alasan Tan Cheng Hoe tak ingin bertemu Indonesia adalah pendukungnya yang dinilainya begitu fanatik. Wajar saja, hubungan politik antar kedua negara yang kerap tak stabil turut memanaskan suasana.

“Saya juga tidak ingin bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno karena fans mereka yang begitu fanatik. Bermain disini (Jakarta) tentunya memang agak sulit. Karena kita tahu pemain Indonesia sangat baik apabila bermain di kandang sendiri,” kata Tan Cheng Hoe kepada awak media seusai acara undian AFF Cup 2018 di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Terakhir kali Malaysia bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno terjadi pada 2010 lalu. Pertemuan tersebut berlangsung pada leg kedua final AFF Cup 2010.

Saat itu Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Namun, Harimau Malaya tetap keluar sebagai juara ajang tersebut karena di leg pertama mampu menang dengan skor 3-0.

 

 

Comments
Loading...