Malaysia vs Indonesia – 5 Ancaman Terbesar buat Tim Garuda

Football5star.com, Indonesia – Setidaknya ada lima pemain yang patut diwaspadai Tim Garuda di pertandingan Malaysia vs Indonesia. Kelima pemain tim berjulukan Harimau Malaya ini berpotensi besar memberikan mimpi buruk buat skuat asuhan Yeyen Tumena.

Partai Malaysia vs Indonesia merupakan matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Laga Malaysia vs Indonesia merupakan bentrok kedua di Grup G. Di pertemuan pertama skuat beralias Harimau Malaya sukses mencuri kemenangan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada September lalu.

Di pertandingan tersebut, ada lima pemain tim tuan rumah yang punya potensi membahayakan gawang Tim Garuda. Berikut kelima pemain dimaksud yang dirangkum Football5star.com:

1. Mohamadou Sumareh

Mohamadou Sumareh tentu menjadi salah satu pemain yang paling diingat dari skuat Harimau Malaya saat ini. Betapa tidak, pemain sayap berusia 25 tahun menjadi momok buat gawang Tim Garuda.

Ya, Sumareh merupakan sosok yang mampu dua kali membobol gawang Andritany Ardhiyasa di pertemuan pertama kedua tim. Ya, gol pembuka dan penutup yang dicetaknya membuat Timnas Indonesia mengalami kekalahan 2-3 di SUGBK pada September lalu.

Pemain kelahiran Fajara, Gambia, ini juga tengah moncer bersama timnas Malaysia. Dari 18 penampilan, ia sudah mengoleksi 6 gol sejauh ini.

2. Safawi Rasid

Safawi Rasid
Twitter/@suporterasian

Safawi Rasid adalah pemain muda yang menjadi idola di Negeri Jiran. Meski baru berusia 22 tahun, kehebatannya di lini depan patut diperhitungkan.

Penyerang Johor Darul Ta’zim tersebut mampu menularkan ketajamannya di level klub ke timnas Malaysia. Ya, Safawi Rasid musim ini sudah mengoleksi 9 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Bahkan, di pentas internasional, ia telah menyumbang 8 gol dari 26 penampilan.

3. Norshahrul Idlan Talaha

Norshahrul Idlan Talaha
FAM Malaysia

Norshahrul Idlan Talaha adalah satu dari dua pemain paling senior dalam skuat besutan Tan Cheng Hoe. Penyerang gaek berusia 33 tahun ini sudah mempunyai segudang pengalaman di pentas internasional.

Ia juga pemain dengan cap paling banyak dengan 79 kali penampilan. Catatan golnya juga masih menjadi yang paling banyak dalam skuat Negeri Jiran saat ini dengan 14 gol.

4. Shahrul Saad

Shahrul Saad merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki skuat Harimau Malaya. Pemain bertahan berusia 26 tahun ini sarat pengalaman di pentas internasional.

Ia tak hanya hebat dalam menggalang pertahanan. Shahrul Saad juga memiliki kemampuan mencetak gol bagus di depan gawang lawan.

Di timnas sejauh ini dia sanggup menyumbang 4 gol dari 39 penampilan. Di level klub bersama Perak TBG, ia juga mampu mengoleksi 3 gol dari 21 penampilan musim ini.

5. Matthew Davies

Matthew Davies
Goal.com

Matthew Davies adalah bek tangguh lain yang memungkinkan Beto Goncalves dkk frustrasi membongkar pertahanan Malaysia. Bek asal Pahang FA berdarah Malaysia-Australia itu merupakan salah satu bek terkuat di skuat Harimau Malaya.

Ia pandai membaca arah permainan lawan dan kuat dalam duel satu lawan satu. Satu lagi, pemain berusia 24 tahun itu membuktikan dirinya juga mampu membuat gol, yaitu sebiji gol di Liga Super Malaysia.

Comments
Loading...