Maldini: Kedatangan Ronaldo Bagus untuk Serie A

Football5star.com, Indonesia – Secara resmi Real Madrid mengumumkan kepindahan megabintangnya, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Dana sekitar 100 juta Euro diberikan Juventus kepada raksasa Spanyol itu guna membawa Ronaldo ke Turin.

Kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Juventus memang mengejutkan. Terlebih, sang pemain sudah sembilan musim mengenakan kostum Real Madrid. Total, ayah angkat Martunis ini mengemas 16 gelar untuk Madrid.

Kedatangan Ronaldo mau tidak mau menjadi angin segar bagi sepak bola Italia, terutama Serie A. Apa boleh buat, Serie A sekarang berbeda dengan era 1990-an.

Saat ini, bila dibandingkan dengan Spanyol, nama besar sepak bola Italia kalah jauh. Makanya, kedatangan Ronaldo digadang-gadangkan sebagai titik temu antara sepak bola Italia dan kebangkitan.

zimbio.com

Yang bersorak menyambut kedatangan Ronaldo ke Juventus bukan cuma para penggawa dan suporternya tapi juga legenda AC Milan, Paolo Maldini. Menurut Maldini, kedatangan Ronaldo baik untuk Serie A ke depannya.

“Ini transfer yang gila untuk sepak bola Italia pada umumnnya. Ini adalah transfer besar. Kesuksesan yang besar untuk sepak bola Italia,” ucap Maldini dilansir ESPN.

Ya, meski proses transfer dari Ronaldo ini telah rampung tapi sang megabintang tak langsung bergabung. Ronaldo akan kembali ke Yunani untuk menuntaskan liburannya. Kapten Tim Nasional Portugal ini baru akan benar-benar bergabung dengan Juventus pada 30 Juli mendatang.

Cristiano RonaldoItalain Serie Ajuventus fcPaolo Maldini