Mampukah Conte Samai Catatan Tiga Pelatih Ini di Laga AC Milan vs Inter Milan?

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan AC Milan vs Inter Milan kali ini memberikan tantangan tersendiri buat Antonio Conte. Jika mampu memenangi laga bertajuk derbi Della Madonnina tersebut, pelatih berusia 50 tahun itu berarti berhasil menyamai catatan tiga pelatih tim berjulukan I Nerazzurri sebelumnya.

Partai sarat gengsi dan rivalitas antara AC Milan vs Inter Milan akan bergulir di San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan penampilan keempat Antonio Conte di Serie A sebagai pelatih baru Inter musim ini.

Dalam tiga kiprah awalnya musim 2019-20, Conte mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Hasil tersebut membuat Romelu Lukaku dkk untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 9 poin.

Twitter/@Inter

Kendati demikian, laga AC Milan vs Inter Milan akan menjadi ujian konsistensi pertama buat Conte. Dalam tiga laga pertama kemenangan yang diraih masih tergolong wajar karena di atas kertas Inter lebih baik dari Lecce, Cagliari, dan Udinese.

Namun, dalam sejarah sejak 1994-95 hanya ada tiga nama yang mampu memenangi empat laga beruntun sebagai pelatih baru Inter di Liga Italia. Berdasarkan data yang dirangkum Football5star.com, ketiga pelatih itu adalah Luciano Spalletti, Leonardo, dan Luigi Simoni.

Spalletti adalah pelatih yang menangani Inter pada periode 2017-2019. Leonardo membuat catatan impresif itu meski hanya menjabat kurang dari semusim pada 2010-2011.

Luigi Simoni juga hanya bertahan semusim di Giuseppe Meazza meski mampu membuat catatan apik itu dan memenangi gelar Piala UEFA. Titel itu, satu-satunya gelar terbaik dalam karier kepelatihannya.

Comments
Loading...