Man. City Berbeda Ketika Ada De Bruyne

Manchester City hanya bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (7/4). Namun, manajer Manuel Pellegrini tetap senang karena melihat performa anak didiknya berbeda berkat keberadaan Kevin De Bruyne.

Laga melawan PSG ini merupakan penampilan pertama De Bruyne di Liga Champions pada tahun 2016. Sebelumnya, terakhir kali dia berlaga di kompetisi ini adalah pada Desember 2015. De Bruyne terpaksa absen karena cedera sejak Januari lalu.

Pertandingan perdana itu berjalan apik bagi De Bruyne. Dia mencetak satu gol dan kerap membahayakan pertahanan Les Parisiens. Melihat hal ini, Pellegrini senang. Dia bahkan tak ragu mengakui arti penting De Bruyne bagi tim asuhannya.

“Terkadang satu pemain dapat mengubah sebuah tim,” ujar Pellegrini. “Sebelum cedera, dia sangat penting bagi kami dan syukurlah dia tetap seperti itu.”

Sejak cedera, De Bruyne baru berlaga dalam dua pertandingan. Sebelum melawan PSG, dia ikut tampil dalam laga versus AFC Bournemouth di Premier League pada Sabtu (2/4).  Saat itu, De Bruyne mampu tampil apik dan mencetak satu gol.

Man. City memang berbeda ketika ada De Bruyne di atas lapangan. Terbukti, dalam 32 pertandingan di segala ajang dengan De Bruyne, The Citizens bisa memenangi 18 laga di antaranya. Mereka pun hanya kalah delapan kali dan seri enam kali ketika diperkuat oleh De Bruyne.

Comments
Loading...