Man City dan Chelsea Berebut Tanda Tangan Bek Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Dua klub raksasa Inggris, Man City dan Chelsea, dikabarkan sedang saling sikut untuk menngamankan jasa bek timnas Belanda, Nathan Ake. Menurut laporan dari media-media Inggris, Bournemouth tak keberatan untuk melepas Ake dalam waktu dekat.

Ake memang hampir dipastikan akan hengkang dari Bournemouth dalam waktu dekat. Pemain 25 tahun itu siap angkat koper dari Stadion Vitality apabila The Cherries terdegradasi dari Premier League musim ini.

Menurut laporan dari The Athletic, Ake sudah masuk ke dalam radar Manchester City semenjak Januari lalu. Kini, The Cityzens dikabarkan sudah siap melakukan pergerakan untuk mengamankan tanda tangan Ake.

Nathan Ake - Belanda - Man City - Chelsea - Getty Images
Getty Images

Ake bukanlah satu-satunya pemain bertahan yang diincar Man City. Armada Pep Guardiola juga dikabarkan turut mengincar beberapa nama beken seperti Kalidou Koulibaly dan Milan Skriniar.

Namun, Man City harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Ake. The Blues pun memiliki keuntungan karena memiliki klausul pembeliak balik Ake dari Bournemouth dengan banderol 20 juta Poundsterling.

Nathan Ake memang ditebus Bournemouth dari Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Ketika itu, The Cherries harus mengucurkan dana sebesar 22,8 juta Euro untuk mengamankan tanda tangan Ake dari Chelsea.

Bersama Bournemouth, Ake berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Penampilan gemilang Ake pun membuatnya sudah menjadi bagian dari skuat timnas Belanda semenjak 2017 lalu. Total, Ake berhasil mengoleksi 11 caps bersama De Oranje.