Man. City Gasak Chelsea, Aguero Samai Rekor Legenda Inggris

Football5star.com, Indonesia – Sergio Aguero menginspirasi kemenangan Manchester City ketika menjamu Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019).

Klub berjuluk The Citizens menghajar tamunya enam gol tanpa balas. Tiga gol di antaranya lahir dari kaki Aguero.

Laga baru berjalan empat menit, Manchester City unggul berkat gol Raheem Sterling. Sergio Aguero menyumbangkan dua gol tambahan bagi The Citizens, masing-masing pada menit ke-13 dan 19.

Tuan rumah mengakhiri interval pertama dengan skor 4-0. Ilkay Guendogan sempat membobol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga pada menit ke-25.

Aguero membukukan hat-trick pada menit ke-56. Striker tim nasional Argentina tersebut mencatatkan nama di papan skor setelah eksekusi penaltinya gagal dihalau oleh Kepa.

Man. City menyudahi pertandingan dengan kemenangan setengah lusin gol. Sterling membukukan gol kedua ke gawang tim tamu pada 10 menit akhir pertandingan.

Sergio Aguero - Manchester City vs Chelsea _ Twitter aguerosergiokun

Dengan sumbangan tiga golnya bagi Manchester City saat menjamu Chelsea, Sergio Aguero tercatat sebagai pencetak hat-trick terbanyak di Premier League dan menyamai rekor legenda Inggris, Alan Shearer. Keduanya mengoleksi 11 hat-trick.

Aguero juga bercokol di puncak klasemen daftar top skorer sementara Premier League dengan 17 gol atau setara dengan winger Liverpool, Mohamed Salah.

Daftar pencetak hat-trick terbanyak di Premier League:

11 – Sergio Aguero, Alan Shearer
9 – Robbie Fowler
8 – Michael Owen, Harry Kane, Thierry Henry, Wayne Rooney
6 – Luis Suarez
5 – Dimitar Berbatov, Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, Robie van Persie, Ian Wright

Comments
Loading...