Man. City Main Defensif, Pellegrini Tak Masalah

Manchester City hanya meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Sunderland, Rabu (3/2) dinihari WIB, di pekan ke-24 Liga Inggris. Bahkan, Man. City tampil bertahan di laga itu.

Dengan berada di peringkat ke-19 dan sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, Sunderland memberikan perlawanan alot bagi The Citizens. Hal itu memaksa para pemain Man. City lebih banyak bertahan setelah unggul di menit ke-16. Gol tunggal Man.City diciptakan oleh striker Sergio Aguero.

Kendati anak asuhnya bermain defensif di kandang Sunderland, manajer Manuel Pellegrini tak masalah. Menurut dia, hal itu wajar saja mengingat jadwal padat yang dilalui timnya. Tak seperti biasanya ketika menghadapi timmedioker, Man. ity tak dominan. Penguasaan bola kedua tim tampak seimbang.

“Ini laga yang berat. Kami melawan tim yang sedang berjuang agar tak terdegradasi. Mereka menghadapi setiap laga layaknya final dan bertarung seakan memperebutkan bola terakhir,” kata Pellegrini

“Ini bukan gaya kami untuk bertahan dengan sembilan defender, tapi ini laga ketiga kami dalam sepekan. Tidak mungkin kami selalu bermain dengan tempo tinggi dengan banyaknya pemain yang cedera. Lebih baik kami bertahan dan berkonsentrasi penuh. Ini tiga poin yang penting,” tambah dia.

Kemenangan ini membuat Man. City menjaga jarak tiga poin dari pemuncak klasemen Leicester City. Kedua tim akan bertemu di pekan ke-25 Liga Inggris, akhir pekan ini.