Man. City: Banding Ditolak, Sergio Aguero Dipastikan Absen Lawan Manchester United

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan absen dalam Derby Manchester melawan Manchester United karena harus menjalani skors selama tiga laga.

Ketika Man. City mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin, Aguero tertangkap kamera menyikut wajah Winston Reid.

The Citizens diketahui telah mengajukan banding kepada FA. Namun, setelah tiga panelis yang telah ditunjuk FA melakukan analisa ulang atas rekaman insiden, mereka tetap menyatakan bahwa Aguero bersalah. Dengan demikian, pemain asal Argentina tersebut dipastikan absen melawan Man. United di Old Trafford pada 9 September mendatang.

“Striker Man. City terlibat di dalam insiden yang terjadi pada menit ke-76 dengan pemain West Ham United, Winston Reid, pada Minggu (28/8). Hal tersebut tidak dilihat oleh ofisial pertandingan, tetapi terekam kamera,” tulis FA melalui pernyataan resminya.

“Klub telah membantah tuntutan dan mengajukan banding bahwa, jika hal tersebut benar, maka hukuman yang dijatuhkan terlalu berlebihan.”

“Setelah menemukan bukti atas tuntutan yang dilakukan, Komisi Regulasi Independen menolak klaim dari klub untuk mengurangi skors tiga pertandingan,” tambah mereka.

Selain absen dalam Derby Manchester, Aguero juga tidak dapat membela timnya ketika menghadapi Bournemouth (17/9) dan laga Piala Liga Inggris melawan Swansea City empat hari setelahnya.

Sebagai informasi, pemain berumur 28 tahun tersebut telah mencetak enam gol dari empat pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.