Berita Terkini: Man. City Siap Aktifkan Klausul Pelepasan Bek Bilbao

Manchester City dikabarkan siap untuk menebus klausul pelepasan dari bintang Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, sebesar 39 juta Poundsterling.

Man. City baru saja meresmikan kedatangan Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund dengan mahar sekitar 20 juta Poundsterling, tetapi mereka masih belum akan berhenti beraktivitas di bursa transfer.

Seperti yang dilaporkan oleh Guardian, manajer anyar Man. City, Pep Guardiola, melihat bahwa pembenahan di lini belakang sebagai prioritas utama. Untuk itu, ia ingin mendatangkan Laporte ke Stadion Etihad.

The Citizens diklaim sudah siap untuk memberikan tawaran kontrak kepada Laporte dan agennya, Carles Puyol dan Ivan de la Pena, sebelum melayangkan penawaran mereka kepada Bilbao. Hal ini dikarenakan mereka siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain, yang berarti Bilbao tidak memiliki hak untuk menolak.

Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan pemain inti Bilbao sejak 2013. Ia total telah bermain lebih dari 120 kali di Divisi Primera.

Sebagai informasi tambahan, Laporte, yang bergabung dengan Bilbao sejak berumur 16 tahun, masih terikat kontrak hingga tahun 2017 mendatang.

Jika benar Man. City mengeluarkan dana 39 juta Pounds untuk mendapatkan Laporte, maka total pengeluaran mereka untuk berbelanja pemain belakang dalam dua tahun terakhir akan melebihi angka 100 juta Pounds. Sebelumnya, mereka telah menghabiskan 42 juta Pounds untuk Eliaquim Mangala pada tahun 2014 dan 28,5 juta Pounds untuk Nicolas Otamendi pada awal musim 2015-16.

Comments
Loading...